Home Traveling Cantiknya Wisata Pantai Waiwo Di Raja Ampat

Cantiknya Wisata Pantai Waiwo Di Raja Ampat

212
0
SHARE

pantai-waiwo-raja-ampat2

Wisata pantai Raja Ampat bagaikan surga turun ke bumi. Jejeran kepulauan indah dan pantai berpasir putih, menghiasi kawasan ini. Salah satu tempat wisata pantai Raja Ampat adalah Pantai Waiwo dengan pasir putih dan laut bening. dan ikan yang jinak. Asyik buat diving. Pantai Waiwo di Raja Ampat, Papua Barat, menyimpan keindahan nan mempesona. Hutan, pantai dan sumber air tawar bagaikan primadona bagi para traveler yang bertualang ke sana.

Untuk menuju ke Pantai Waiwo Raja Ampat dapat ditempuh lewat jalur laut dan darat. Bila wisatawan lewat jalur laut dapat menuju ke pantai tersebut dengan menggunakan boat. Waktu yang ditempuh dari Pelabuhan Waisai ke Pantai Waiwo sekitar 7 menit. Apabila melalui jalur darat, anda akan menemui jalan menuju pantai itu berkelok-kelok dan agak bergelombang. Sepanjang perjalanan, keindahan alam bagai menyambut hangat. Mata dimanjakan dengan panorama hutan yang rimbun, gunung cadas berbatu dan rawa-rawa. Setelah menempuh perjalanan 15 menit, tibalah di Waiwo Dive Resort.

Saat kaki menginjakkan lokasi, pengunjung disambut rindangnya hutan hijau. Aneka pepohonan nan tinggi menjulang melambai-lambai ditiup angin. Rumah-rumah panggung asri disewakan bagi wisatawan. Jembatan dermaga panjang yang menghubungkan dengan rumah panggung menjadi spot menarik bagi pengunjung untuk berfoto ria. Sejumlah pengunjung duduk-duduk santai dan berfoto di jembatan itu

Pantai Waiwo juga memanjakan pengunjung dengan ikan-ikan cantik. Pengunjung dapat memberi makan gerombolan ikan ini. Ketika gelombang tengah tinggi maka ikan-ikan yang bergerombol tidak begitu jelas terlihat karena keruhnya air pantai. Pengunjung dapat menyelam dan snorkling menikmati keindahan biodata dasar laut.

Paket menyelam di sini Rp 650 ribu bagi yang belum memiliki sertifikat dan didampingi guide. Kalau yang punya sertifikat lebih murah Rp 300 ribu. Snorkling juga bisa. Di pantai pasir putih ini, ada sebuah sumber air tawar. Sumber air tawar itu mengalir jernih. Beberapa pengunjung juga antusias membasuh wajah dan menengguk kesejukan air dari sumber mata air tawar itu.

Berikut ini cuplikan video singkat tentang wisata pantai raja ampat dan keindahan alamnya. Selamat menyaksikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here