Home » Tips » Cara memasang file flash swf pada postingan blog wordpress

Cara memasang file flash swf pada postingan blog wordpress

Sobat maslatip.com yang berbahagia, pada kesempatan ini saya akan mencoba membagi tips ringan tutorial cara memasang flash swf pada postingan blog wordpress. Setelah cukup menguras waktu dan pikiran serta tentu saja menggemaskan bagi saya, karena selalu gagal walaupun akhirnya berhasil, memasang file swf ternyata cukup mudah dengan memanfaatkan plugin wordpress. Ada banyak plugin yang bisa kita gunakan, namun pada kali ini saya akan share sedikit menggunakan plugin WP-SWFObject. Langkah-langkah memasang file swf pada postingan adalah :

  1. Siapkan dulu file flash swf nya. Caranya sobat bisa bikin sendiri atau pun download file swf pada blog website yang menyediakan file flash yang akan dipasang pada postingan sobat.
  2. Instal plugin WP-SWFObject, caranya sama seperti menginstal plugin-plugin wordpress (WP) yang lainnya. Secara singkat berikut penjelasannya. Sobat login dulu ke dashboard wordpress kemudian pilih Apperance –> Plugin –> Add New. Silahkan search plugin dengan mengetikkan WP-SWFObject. Setelah ketemu pluginnya, sobat klik instal dan tunggu beberapa saat. Sobat kemudian masuk ke menu setting plugin WP-SWFObject untuk mengatur tampilan swf yang akan tampil di postingan.
  3. Siapkan URL file swf yang sobat bikin atau sobat download. Sobat bisa membaca tutorial cara mendownload file flash swf pada blog website terlebih dahulu Jika sobat mempunyai hosting sendiri maka uploud terlebih dahulu pada server hosting atau pun server gratisan untuk upload swf. Cari url file swf yang telah sobat uploud. Atau bisa juga sobat menggunakan url file swf dari blog lain. Sebagai contoh, saya menggunakan url swf dari blog lain yaitu : http://www.indi-smart.com/files/flash/KELAS_XI_SMA__Sistem_Pencernaan_pada_Hewan1.swf
  4. Jika ingin menampilkan file swf yang ingin di tampilna kita tinggal mengisikan kode : 

contoh-kode-pasang-swf-blogBerikut ini contoh file flash swf yang saya pasang menggunakan plugin WP-SWFObject dengan memanfaatkan url file flash swf dari blog lain.

This movie requires Flash Player 9

One comment

  1. My brother recommended I might like this website.
    He was entirely right. This post actually made my day.
    You can not imagine just how much time I had spent for this information!
    Thanks!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>