Home » Tips » Cara Mencairkan Google Adsense Lewat Western Union

Cara Mencairkan Google Adsense Lewat Western Union

Sobat maslatip.com, pada kesempatan ini saya akan berbagi info tentang cara mencairkan google adsense lewat western union di kantor pos. Bagi para publiser adsense mungkin sudah tidak asing lagi bagaimana mencairkan uang penghasilan dari google adsense. Namun, saya sering mendapatkan pertanyaan dari beberap orang yang belum menjadi publiser adsense tentang bagaimana caranya mengambil uang penghasilan dari google adsense.

logo-google-adsensePada kesempatan kali ini saya akan berbagi info berdasarkan pengalaman saya tentang cara mencairkan google adsense lewat Western Union (WU). Untuk dapat mencairkan adsense, sepengetahuan saya minimal penghasilannya sudah mencapai $100. Setelah pengahasilan anda sudah $100 maka anda akan mendapatkan payment issues yang di dalamnya terdapat keterangan tentang jumlah uang yang dikirim lewat western union oleh google beserta keterangan lengkap yang lainnya. Berikut ini beberapa hal yang harus disiapkan sebelum pergi ke kantor pos untuk mencairkan google adsense lewat western union.

  1. Pastikan nama dan alamat anda dalam form pengiriman uang dari google adsense sesuai dengan alamat KTP yang anda miliki. Jika tidak sesuai maka anda tidak akan bisa mengambilnya. Mungkin anda perlu mengubah profil anda dulu di account adsense atau mengubah KTP anda terlebih dahulu agar bisa mengambilnya. Berdasarkan pengalaman teman, jika nama dan alamat tidak sesuai KTP maka anda tidak bisa mengambil uangnya.
  2. Print out form pengiriman uang dari google atau jika ingin lebih praktis, anda bisa mencatatnya atau memotretnya lewat handphone. Keeterangan yang perlu dicatat adalah Pengirim (google beserta alamatnya), Money Transfer Control Number (MTCN), dan jumlah uang yang dikirimkan.
  3. Siapkan Fotocopy KTP dan KTP asli untuk dibawa ke kantor pos.
  4. Pergi ke kantor pos, lalu mengisi blanko form western union. Berikut form westen union yang harus diisi.

Blanko-Form-Western-Union-di-Kantor-PosSetelah mengisi, anda langsung menemui petugas kantor pos untuk mencairkan uang penghasilan google adsense anda. Anda tinggal menghitung uangnya dan menikmatinya, jangan lupa untuk sedekah 2,5 % ya… hehehe.. Kadang ada juga petugas yang meminta anda cap tiga jari kiri pada form pengambilan namun diikuti saja, yang penting uang cair walau jari kotor karena tinta. Demikian penjelasan singkat dari saya tentang cara mencairkan google adsense lewat western union di kantor pos dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>