Home Tips Cara Mengaktifkan Wifi Di Laptop Windows 8

Cara Mengaktifkan Wifi Di Laptop Windows 8

107
0
SHARE

Sobat maslatip.com, pada postingan kali ini saya akan berbagi sedikit info tentang cara mengaktifkan wifi di laptop windows 8. WiFi adalah singkatan dari Wireless Fidelity (sering ditulis dengan Wi-fi, WiFi, Wifi, wifi). WiFi adalah memiliki standar IEEE 802.11x, yaitu teknologi wireless atau nirkabel yang memiliki kemampuan penyedia akses internet dengan bandwidth besar, hinggai 11 Mbps (pada standar 802.11b). Windows 8 merupakan platform yang mungkin sangat baru, mungkin bagi sebagian orang akan sangat kebingungan dengan tampilan windows 8.

Mungkin diantara anda ada yang pernah mengalami masalah yang sedang saya alami ini. Wifi di laptop anda tiba-tiba off padahal lampu indikator wifi di laptop sudah menyala, atau pernah bisa aktif tapi setelah beberapa lama tidak bisa diaktifkan lagi. Saat menemui masalah ini anda pun mungkin sangat kebingungan, padahal mungkin anda sudah instal driver wifi yang di download dari situs resmi pabrikan laptop kita, setelah instal wifi tetep tidak bisa hidup.

Setelah saya buka internet dan googling sana sini akhirnya masalah ini bisa saya atasi dengan mudah. Anda tidak perlu driver wifi segala, dan tidak butuh aplikasi apapun karena windows 8 sudah memiliki driver bawaan yang akan mengenali prangkat hardware laptop kita. Berikut ini cara mengaktifkan wifi di laptop windows 8 yang off.

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah hidupkan laptop anda.
  2. Setelah laptop anda hidup, coba arahkan krusor mouse anda ke pojok kanan atas sehingga muncul gambar seperti berikut. cara-mengaktifkan-wifi-di-windows-8
  3. Pilih Settings (pada icon seperti gerigi), lalu > Change PC Setting.
  4. Muncul jendela PC Setting > Wireless >Wireless Device > On / Off. cara-mengaktifkan-wifi-di-laptop-windows-8
  5. Setelah itu klik aja wireless device yang sebelumnya off akan menjadi on. Jangan lupa klik flight mode dalam kondisi off. Wifi anda sudah aktif (on) kembali dan bisa berinternet ria dengan hotspot wifi. Demikian penjelasan singkat cara mengaktifkan wifi di laptop windows 8 dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here