Home » News » Daftar Jam Termegah Di Dunia (Bagian 3)

Daftar Jam Termegah Di Dunia (Bagian 3)

Zytglogge Tower, Swiss

Jam-Zytglogge-Tower

Di kota Bern, Swiss, terdapat jam besar tepatnya di Zytglogge Tower. Menara Zytglogge Tower memiliki ketinggian 16 meter dan selesai dibangun pada tahun 1405. Lalu pada tahun 1527 kembali dibangun untuk renovasi, hingga saat ini.

Menara jam ini unik karena dikelilingi oleh patung-patung yang bisa berputar. Setiap jam, sebuah boneka berbentuk orang keluar untuk memukul bel emas. Dering jam pun berbunyi. Selain itu, yang membuat jam ini menarik adalah tanda zodiak yang ada di jam serta kalender dan grafik bintang juga tersedia.

Izmir Clock Tower, Turki

Jam-Izmir-Clock-Tower
Izmir Clock Tower mirip dengan Jam Gadang yang ada di Bukit Tinggi, Indonesia. Kawanan burung merpati cantik memenuhi halaman menara Jam Izmir. Sebuah pelataran menjadi tempat jalan-jalan turis. Selain burung merpati, yang paling menarik perhatian turis adalah pancuran di bagian bawah menara. Ada sekitar 4 pancuran mengisi menara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>