Home News Daftar Jam Termegah Di Dunia (Bagian 1)

Daftar Jam Termegah Di Dunia (Bagian 1)

153
0
SHARE

Sebuah jam yang besar dan megah dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi suatu daerah. Berikut ini daftar jam termegah di dunia yang dapat anda kunjungi sebagai tempat wisata dan tempat selfie.

Big Ben, Inggris

Jam-Big-Ben

Tak lengkap rasanya jika membicarakan jam termegah di dunia tanpa Big Ben. Jam ini merupakan bangunan jam besar yang terkenal seantero dunia. Jika dilihat, Big Ben memiliki arsitektur Gothik. Letaknya di sebelah barat Palace of Westminster. Area ini tidak pernah sepi dari wisatawan, baik itu domestik maupun mancanegara. Big Ben begitu ikonik dan menjadi landmark utama London sebelum adanya bianglala London Eye.

Jam Gadang, Sumatera Barat

Jam-Gadang

Jam Gadang merupakan Landmark Kota Bukittinggi dan juga Sumatera Barat yang tidak hanya terkenal di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Banyak turis yang sengaja mampir hanya untuk berpose di depan jam.

Jam Gadang berarti jam besar. Di bagian atas jam, terdapat lambang Minang berupa tanduk atau gonjong yang biasa ada di atap Rumah Gadang. Menurut sejarahnya, ternyata dulunya atap jam ini berubah-ubah, pernah lonceng, ayam jantan dan sekarang berupa gonjong. Kemegahan jam ini selalu menjadi kebanggaan warga Sumatera Barat dan juga Indonesia. Anda pun bisa masuk ke dalam jam jika berminat.

Philadelphia City Hall, Philadelphia

Jam-Philadelphia-City-Hall

Jam yang ada di Philadelphia City Hall, Philadephia selesai dibangun pada tahun 1901 dengan tinggi 167 meter. Keistimewaan dari jam di Philadelphia City Hall adalah observation deck yang ada di ketinggian 11 meter. Dari dek ini, turis bisa melihat keindahan kota, khususnya pada malam hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here