Home » News » Daftar Jam Termegah Di Dunia (Bagian 2)

Daftar Jam Termegah Di Dunia (Bagian 2)

Astronomical Clock, Republik Ceko

Jam-Astronomical-Clock

Republik Ceko punya Astronomical Clock di Praha. Jam yang juga memiliki nama lain Prague Orloj ini sudah berumur cukup tua. Bangunan setinggi 59 meter ini selesai dibangun pada tahun 1410. Prague Orloj yang spektakuler ini memiliki latar yang menggambarkan bumi dan lapisan warna langit. Lingkaran biru tua yang ada di bagian bawah menggambarkan bumi dan warna biru yang berlapis di bagian atas menandakan warna langit.

Angka romawi berwarna emas yang ada di bagian terluar lingkaran dalam menandakan 24 jam atau satu hari di dalam waktu Praha. Simbol zodiak ada di lingkaran bagian dalam. Lingkaran yang bergerak berlawanan arah jarum jam menyesuaikan diri dengan keberadaan matahari selama setahun.

Ferry Building Marketplace, San Francisco

Jam-Ferry-Marketplace
Jam ini mempunyai tinggi 75 meter dan dibangun pada tahun 1898, dan menjadi salah satu jam yang memukau turis. Jam ini begitu besar dan berdiri gahar di tengah gedung pasar.

Jam Ferry Building Marketplace berada tepat di tengah bangunan gedung pasar. Jadi, wisatawan yang datang tak hanya bisa melihat kegaharan gedung, tetapi juga masuk ke dalam pasar. Ada aneka sayur, toko, dan juga restoran.

Spasskaya Tower, Rusia

Jam-Spasskaya-Tower

Spasskaya Tower merupakan bangunan di Moskow yang begitu mencengangkan mata. Memiliki tinggi 71 meter, jam ini dibangun dengan arsitektur unik. Simbol bintang berada di ujung atap menara jam. Awalnya, bagian atap jam merupakan elang emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>