Home » News » Info Kesehatan » Daftar Makanan Untuk Diet Sehat (Bagian 1)

Daftar Makanan Untuk Diet Sehat (Bagian 1)

garlic-avocado-artichoke

Berikut ini saya rangkum beberapa makanan untuk diet sehat yang dapat dikonsumsi dan tidak memerlukan diet khusus jika kita memakannya. Ada sekitar 10 makanan baik buah, sayur, kacang-kacangan maupun hasil fermentasi untuk diet sehat yang akan diuraikan berdasarkan berbagai sumber.

Alpukat

Lebih dari 80 persen dari kalori dalam alpukat berasal dari lemak tapi lemak yang masih sangat baik sebagai makanan untuk diet sehat. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan alpukat memiliki BMI yang lebih rendah, dan baru-baru ini Studi pria dan wanita kelebihan berat badan menemukan bahwa menambahkan alpukat untuk makan siang meningkatkan kepuasan oleh 22 persen. Hal ini juga mengurangi keinginan untuk makan selama tiga jam berikutnya dengan 24 persen. Hasil penelitian menyarankan bahwa serat, kandungan lemak tak jenuh, dan gula gula darah penurun disebut D-mannoheptulose mungkin memainkan peran dalam membantu kadar gula darah stabil dan menjaga nafsu makan.

Bawang Putih

Tanaman yang termasuk makanan untuk diet sehat ini, tidak hanya sekedar memberikan tambahan rasa dan aroma pada makanan, akan tetapi juga dapat membantu menjaga perut Anda datar melalui zat kimia alami yaitu allicin. Allicin dapat membunuh bakteri berbahaya dalam saluran pencernaan untuk menjaga usus agar tetap sehat dan berfungsi, yang berarti lebih sedikit mengasapi. Para peneliti Korea menemukan bahwa anggota tanaman keluarga bawang ini mungkin memiliki efek anti-obesitas berkat protein yang dirangsang dalam hati. Melemparkan bawang putih di hampir semua unggas, pasta, atau hidangan vegetarian, atau menambahkannya ke dressing dan saus.

Artichoke

Sayuran yang digunakan sebagai makanan untuk diet sehat ini kaya akan serat, dengan masing-masing ukuran sedang satu kemasan 6 gram. Serat sangat berharga jika kita mencoba untuk menurunkan berat badan karena sebenarnya memperlambat pencernaan sehingga tubuh kita merasa kenyang lebih lama. Hal ini juga berarti lebih banyak volume untuk lebih sedikit kalori. Artichoke mempromosikan usus yang baik bagi kesehatan. Sayuran ini mengandung nutrisi yang dapat dicerna, disebut prebiotik, yang membantu mendukung baik bakteri dalam sistem pencernaan, yang dapat menurunkan perut gembung dan meratakan perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>