Home News Formula Rossa : Roller Coaster Tercepat di Dunia, 240 Km/Jam

Formula Rossa : Roller Coaster Tercepat di Dunia, 240 Km/Jam

350
0
SHARE

Formula-Rossa

Coba anda bayangkan ngebutnya mobil Formula 1, cepat sekali bukan? Bagaimana jika kita menaiki roller coaster dengan kecepatan yang sama dengan mobil ferrari formula 1? Wow banget rasanya. Pengen coba? Silahkan datang langsung ke roller coaster paling ngebut sedunia dengan kecepatan 240 km/jam! Berteriaklah sepuasnya di Ferrari World Abu Dhabi.

Kawasan teluk di Timur Tengah kini makin menjadi destinasi modern dengan atraksi gila-gilaan. Kalau Dubai punya Burj Khalifa, maka Abu Dhabi punya taman rekreasi bertema mobil Ferrari yaitu Ferrari World Abu Dhabi. Dilihat dari situs resminya, Kamis (10/4/2014) wahana paling digilai wisatawan di sana adalah roller coaster bernama Formula Rossa. Bagaimana tidak, Formula Rossa menawarkan kecepatan mobil Formula 1 Ferrari, dengan trek berupa roller coaster.

Kereta roller coaster Formula Rossa berbentuk kokpit mobil Ferrari F1 yang asli. Sehingga kita merasakan begitulah rasanya duduk di mobil Formula 1. Kemudian, wisatawan akan melesat dengan Formula Rossa secepat 240 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik. Wussh! Rasakanlah tekanan 4,8 kekuatan gravitasi di sana. Formula Rossa kemudian naik ke puncak jalurnya setinggi 52 meter, lalu turun berkelok-kelok di jalur yang meniru kelokan sirkuit balap F1 sepanjang 2,07 km dengan tikungan paling tajam bersudut 70 derajat.

Begitu sampai di titik akhir, rasanya benar-benar seperti menjuarai balap F1 dan menyentuh garis finish. Semua pengunjung berteriak gembira. Oh iya, karena roller coaster ini paling cepat di dunia, pengunjung memakai kacamata pengaman layaknya pembalap Grand Prix.

Rupanya, tidak sembarangan pengunjung bisa naik Formula Rossa. Mereka minimal punya tinggi badan 1,3 meter dan maksimal 1,95 meter agar muat duduk di bangku yang berbentuk kokpit mobil F1 itu.

Untuk bisa menikmati aneka wahana di Ferrari World Abu Dhabi, wisatawan harus merogoh kocek 240 Dirham atau Rp 739 ribu. Selanjutnya siap-siap balapan naik Ferrari Rossa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here