Home » Bank Soal » Soal Eksplorasi Olimpiade OSN Matematika SD Tingkat Nasional 2007

Soal Eksplorasi Olimpiade OSN Matematika SD Tingkat Nasional 2007

Yusuf memiliki sejumlah kubus kayu berukuran dan berwarna sama. Ia membuat pola pada setiap permukaan kubus-kubusnya dengan cara memberi garis lurus di tengah-tengahnya. Pola yang berbeda pada jaringjaring kubus dapat menghasilkan pola yang sama pada kubus. Berikut ini contoh dua pola berbeda pada jaring-jaring yang memberikan pola yang sama pada kubus.

jaring-jaring-kubus

  • Buatlah semua pola berbeda pada kubus yang menghasilkan empat garis tengah membentuk persegi. Gambarkan setiap pola pada jaring-jaring kubus yang diberikan. Setiap pola pada kubus cukup diwakili oleh satu pola pada jaring-jaring.
  • Buatlah semua pola berbeda pada kubus yang menghasilkan tiga garis tengah membentuk U (huruf U ) tetapi bukan bagian dari persegi. Gambarkan setiap pola pada jaring-jaring kubus yang diberikan. Setiap pola pada kubus cukup diwakili oleh satu pola pada jaring-jaring.
  • Buatlah semua pola berbeda pada kubus sehingga tidak ada dua garis tengah yang bertemu. Gambarkan setiap pola pada jaring-jaring kubus yang diberikan. Setiap pola pada kubus cukup diwakili oleh satu pola pada jaring-jaring.

Soal eksplorasi selengkapnya dapat di unduh melalui link di bawah ini. Terima kasih atas kunjungan anda dan semoga bermanfaat.

Soal Eksplorasi Singkat Olimpiade OSN Matematika SD Tingkat Nasional 2007 download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>