Home » Bank Soal » Soal Isian Singkat Olimpiade OSN Matematika SD Tingkat Nasional 2007

Soal Isian Singkat Olimpiade OSN Matematika SD Tingkat Nasional 2007

Berikut ini contoh soal olimpiade matematika isian singkat OSN 2007.

  1. Seorang tukang sablon membuat nomor dada pada 100 kaos mulai dari nomor 21 sampai dengan nomor 120. Banyaknya angka 0 yang ia buat adalah ….
  2. The vertices of the regular hexagon ABCDEF lie on a circle as shown in the figure. The diameter of the circle is 50 centimeters. The perimeter of the hexagon is … cm.
  3. Rata-rata usia tiga orang wanita adalah 26 tahun. Usia mereka tidak lebih dari 30 tahun. Usia terendah yang mungkin dari wanita–wanita tersebut adalah …
  4. Sebuah akuarium berbentuk balok (kotak) dengan luas alas 400 cm persegi diisi air setinggi 25 cm. Sebuah balok kayu dengan luas alas 100 cm persegi dimasukkan ke dalam akuarium sampai seluruh balok kayu terendam air. Sesudah balok kayu tersebut dimasukkan ketinggian air naik menjadi 30 cm. Tinggi balok tersebut adalah … cm.
  5. Helen menjumlahkan bilangan–bilangan prima secara berurutan mulai dari 2, 3, 5, 7 dan seterusnya. Ia berhenti begitu hasil penjumlahannya melebihi 200. Bilangan terbesar yang dijumlahkan Helen adalah ….

Soal selengkapnya dapat diunduh melalui link berikut ini. Terima kasih atas kunjungan anda dan semoga bermanfaat.

Soal Isian Singkat Olimpiade OSN Matematika SD Tingkat Nasional 2007 download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>