Home » Bank Soal » Soal Isian Singkat Olimpiade OSN Matematika SD Tingkat Nasional 2009

Soal Isian Singkat Olimpiade OSN Matematika SD Tingkat Nasional 2009

Berikut ini contoh soal isian singkat OSN Matematika SD 2009.

  1. Julia mempunyai uang sebanyak Rp1000,00. Dia bermaksud membeli permen. Harga satu buah permen Rp150,00. Paling banyak permen yang bisa dibeli oleh Julia adalah … buah.
  2. The perimeter of the figure formed by 5 unit squares is … unit length.
  3. Sebanyak 72 siswa dibagi menjadi tiga kelompok dengan perbandingan banyaknya anggota 3 : 4 : 5. Banyaknya siswa pada kelompok terkecil adalah … orang.
  4. Randi membuat buku kecil dari 10 lembar kertas A4 dengan cara melipat bagian tengah dan membundelnya. Ia menomori halaman buku tersebut secara berurutan mulai dari 1 pada halaman paling depan sampai dengan 40 pada halaman paling belakang. Randi melepas bundel bukunya. Lembar kertas yang memuat nomor halaman 15, juga memuat tiga nomor halaman lainnya. Tiga nomor halaman tersebut adalah ….
  5. The product of a and b on a 3-digit number abc is equal to c. If a, b, and c are all distinct, then the largest possible value of the 3-digit number abc is ….
  6. Pada bidang yang dibentuk dari 16 persegi satuan di bawah, luas bidang datar yang diarsir adalah … persegi satuan.
  7. Anto dan Budi masing-masing mempunyai sejumlah kelereng. Keduanya bermain kelereng dengan aturan jika seorang pemain menang pada suatu babak, maka ia akan memperoleh 1 kelereng dari lawan mainnya. Setelah permainan berakhir, Anto menang sebanyak 3 babak dan kelereng Budi bertambah 3 dari semula. Paling sedikit banyaknya permainan yang dilakukan adalah …. babak.

Soal selengkapnya dapat anda unduh melalui link di bawah ini. Terima kasih atas kunjungan anda dan semoga bermanfaat.

Soal Isian Singkat Olimpiade OSN Matematika SD Tingkat Nasional 2009 download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>