Home » Bank Soal » Soal Isian Singkat Olimpiade OSN Matematika SD Tingkat Nasional 2010

Soal Isian Singkat Olimpiade OSN Matematika SD Tingkat Nasional 2010

Contoh Soal 1 :

Sepuluh anak kelas VI berangkat berkemah dengan membawa bekal yang cukup untuk 9 hari. Dalam perjalanan, 5 anak lain bergabung untuk ikut berkemah, tetapi mereka tidak membawa bekal. Bekal semula yang mereka bawa tersebut cukup untuk … hari.

Contoh Soal 2 :

Banyaknya pasangan segitiga yang kongruen (sama dan sebangun) dari gambar jajargenjang di bawah ini adalah ….

jajar-genjangContoh Soal 3 :

Sebuah kotak berisi bola merah dan bola putih dengan 80% di antaranya adalah bola merah. Mula-mula diambil 35 bola merah dan 5 bola putih dari kotak tersebut. Sisanya dibagi menjadi beberapa kelompok, masing-masing terdiri atas 7 bola. Pada setiap kelompok terdapat 5 bola merah. Pada awalnya paling sedikit terdapat … bola dalam kotak tersebut.

Contoh Soal 4 :

Banyaknya segitiga berbeda yang ukuran ketiga sisinya merupakan bilangan asli dan ukuran sisi terpanjangnya 10 adalah ….

Contoh Soal 5 :

Joko dan Badrun berdiri pada suatu antrian. Pada antrian tersebut, perbandingan antara banyaknya orang di depan dan di belakang Joko adalah 1 : 3. Sedangkan perbandingan antara banyaknya orang di depan dan di belakangBadrun adalah 2 : 5. Paling sedikit banyaknya orang pada antrian tersebut adalah ….

Soal selengkapnya dapat di unduh melalui link di bawah ini. Terima kasih atas kunjungan Anda dan semoga bermanfaat.

Soal Isian Singkat Olimpiade OSN Matematika SD Tingkat Nasional 2010 download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>