Home Tips Tips Sederhana Melipat Jaket Motor

Tips Sederhana Melipat Jaket Motor

337
0
SHARE

tips-melipat-jaket

Jaket motor yang tebal sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh kita saat mengendarai motor. Namun, jaket motor yang tebal kadang-kadang menjadi kendala saat kita akan bepergian karena membuat koper terlihat padat dan sesak. Apalagi jika koper kita kecil dan barang yang di bawa sangat banyak. Namun, ternyata ada trik khusus dalam melipat jaket agar tak makan tempat. Berikut ini cara melipat jaket motor agar tidak memakan tempat dalam koper.

  1. Lipat ujung lengan kanan. Untuk melipat jaket agar efisien saat disimpan di dalam koper, hal pertama yang perlu dilakukan adalah melipat bagian ujung lengan kanan. Coba perhatikan ujung lengan kanan jaket. Lipat sedikit bagian ini ke dalam.
  2. Ambil bagian lengan kanan dari dalam. Setelah meliput ujung lengan, selanjutnya adalah mengambil bagian lengan kanan. Bagian lengan ini diambil dari dalam.
  3. Tarik hingga lengan jaket berada di bagian dalam. Usai mengambil bagian lengan kanan dari dalam, tariklah. Tarik hingga lengan jaket berada di bagian dalam jaket.
  4. Masukkan ke dalam lengan jaket sisi kiri. Selanjutnya, masukkan bagian lengan jaket ini ke dalam lengan jaket di sisi kiri. Masukkan lengan jaket dengan rapi. Usahakan tak ada gelembung atau lipatan yang membuat jaket tak rapi.
  5. Rapikan, lalu lipat bagian lengan. Pastikan lagi bahwa lipatan yang Anda buat rapi. Lakukan dengan pelan-pelan. Jika terburu-buru, nantinya hasil lipatan akan berantakan.
  6. Lipat sisi bawah jaket dan rapikan. Setelah memasukkan lengan jaket ke sisi kiri, saatnya melipat sisi bawah jaket. Lipat menjadi ukuran yang lebih kecil. Jangan lupa untuk merapikan lipatan.

Untuk lebih jelasnya bisa melihat tutorial melipat jaket motor kulit pada video berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here