Home News Wow, Indahnya Melihat Bunga Sakura Bermekaran Dari Rumah Pohon

Wow, Indahnya Melihat Bunga Sakura Bermekaran Dari Rumah Pohon

318
0
SHARE

rumah-pohon-bunga-sakura

Jepang terkenal akan bunga sakuranya yang begitu indah menawan hati. Sejak zaman dahulu, menyaksikan keindahan bunga sakura yang bermekaran adalah kegiatan yang paling banyak dilakukan masyarakat Jepang. Di musim semi, mereka berbondong-bondong mendatangi taman dan piknik di bawah pohon sakura yang penuh dengan bunga berwarna merah muda.

Biasanya masyarakat jepang membawa teh dari rumah dan menikmatinya bersama anggota keluarga sambil menyaksikan keindahan bunga sakura. Kegiatan tersebut lantasĀ  menjadi populer di kalangan turis. Tak ayal taman pohon sakura pun menjadi destinasi wisata para turis yang berkunjung ke Jepang di musim semi.

Selain taman, terdapat tempat unik untuk menikmati bunga sakura di musim semi. Salah satunya sebuah rumah pohon di daerah Hokuto. Rumah pohon tersebut diciptakan oleh arsitek Jepang bernama Terunobu Fujimori.

Ia membangun rumah pohon yang terinspirasi dari Japanese Tea House. Rumah pohon ini sebenarnya adalah karya seni yang dibuat untuk pameran di Kiyoharu Shirakaba Museum. Uniknya konstruksi rumah pohon didesain sedemikian rupa agar mampu bertahan dalam kondisi badai hingga gempa.

Wujudnya sendiri mirip rumah negeri dongeng dengan dinding berwarna cokelat dan atap berwarna biru lengkap dengan cerobong asap. Untuk interiornya, Fujimori memilih aksen kayu yang modern dan simpel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here